Selasa, 28 Mei 2013

Honorer K1 Kemenag

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 56 Tahun 2012 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil, ditegaskan bahwa tenaga honorer yang penghasilannya dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang diistilahkan sebagai kategori 1 (K1) akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Beberapa syarat dimaksud diantaranya adalah usia paling tinggi 46 (empat puluh enam) tahun dan paling rendah 19 (sembilan belas) tahun pada 1 Januari 2006, mempunyai masa kerja sebagai tenaga honorer paling sedikit 1 (satu) tahun pada 31 Desember 2005 dan sampai saat pengangkatan CPNS masih bekerja secara terus-menerus, penghasilannya dibiayai dari APBN/APBD, serta syarat lain yang ditentukan dalam peraturan perundang-undangan.

Meskipun telah lolos dan melewati proses verifikasi dan validasi, hal tersebut tidak secara otomatis menjadi jaminan dalam pemberian NIP. Semua berkas usulan yang masuk akan dilakukan verifikasi kembali sesuai dengan ketentuan umum PP No. 11 tahun 2002 tentang pengadaan PNS. Beberapa substansi yang akan verifikasi diantaranya; kesesuaian nama, tempat tanggal lahir, TMT dalam penerbitan Surat Keputusan pengangkatan menjadi tenaga honorer, serta kesesuaian pejabat yang menandatangani SK tersebut. Selain itu, beberapa kelengkapan juga harus terpenuhi seperti SKCK, surat keterangan bebas narkoba, surat pernyataan, daftar riwayat hidup, serta surat keterangan sehat dari dokter.

Sebagai catatan, dalam proses penetapan NIP tenaga honorer K1 kali ini terdapat beberapa berkas usulan yang terkategori tidak memenuhi kriteria (MK), salah satunya dikarenakan terdapat ketidaksesuaian tanggal dalam SK Pengangkatan menjadi tenaga honorer. Bagi tenaga honorer K1 yang memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan khusus maupun umum dalam pengadaan PNS, akan diberikan Nomor Identitas Pegawai Negeri Sipil (NIP) dan dapat diangkat menjadi CPNS TMT 1 Desember 2012.

Untuk rekan guru yang membutuhkan Daftar Nama Tenaga Honorer Kategori 1 Kementerian Agama , Berikut ini Daftar Nama Tenaga Honorer Kategori 1 (K1) yang lolos seleksi Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang berkesempatan untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Kementerian Agama Republik Indonesia. Daftar Nama Tenaga Honorer K1 yang lolos seleksi ini berasal langsung dari situs BKN. Silahkan unduh link dibawah ini:




Demikian info mengenai Daftar Nama Honorer K1 Kementerian Agama semoga ada manfaatnya.



Sumber: (Abdi Madrasah)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
"MADRASAH ALIYAH CISAMPIH MENGCAM KERAS SERANGAN MILITER ISRAEL KE PALESTINA"====110 ORANG MENINGGAL DUNIA, 1000 ORANG LUKA-LUKA, DAN 140 RUMAH RATA DENGAN TANAH AKIBAT SERANGAN ISRAEL KE PALESTINA====SEBAGAI RASA PEDULI TERHADAP RAKYAT PALESTINA, MADRASAH ALIYAH CISAMPIH AKAN MENGGELAR DO'A BERSAMA UNTUK PALESTINA TEMPAT GEDUNG MAC BANJARSARI PADA HARI SABTU 19 JULI 2014 SETELAH SHALAT TARAWEH BERSAMA====SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA DI BULAN RAMADHAN 1435 H=====KENAPA HARUS MEMILIH SEKOLAH YANG MAHAL KALAU HASILNYA SAMA DENGAN SEKOLAH GRATIS====MADRASAH ALIYAH CISAMPIH MEMBUKA PROGRAM SEKOLAH GRATIS BAGI SISWA/I LULUSAN SMP/MTs/PAKET B/SEDERAJAT 2014 DARI KELUARGA TIDAK MAMPU, INFORMASI SELENGKAPNYA LANGSUNG KE PANITIA PSB====DIBERITAHUKAN KEPADA SISWA/I MAC BANJARSARI UNTUK SEGERA MENGUPDATE DATA DIRI TA. 2014/2015 SECARA ONLINE====PENDAFTARAN SISWA BARU MAC BANJARSARI SECARA ONLINE DILAKSANAKAN MULAI TANGGAL 1 JULI 2014=====SEGENAP PENGURUS, GURU DAN STAF MAC BANJARSARI MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA: YULIA MAULINA DAN HALIMAH TUSSADIYAH (LULUS SELEKSI BIDIK MISI), DEWI MULIAWATI, SITI MUNIROH, OPIH IRMANSYAH DAN SAMSIAH (LOLOS SELEKSI GRADE 1) DI IAIN SMH BANTEN=====KELULUSAN UN 2014 MADRASAH ALIYAH CISAMPIH 100% SELAMAT DAN SUKSES